Breaking News
Loading...

Info Post
JAKARTA,

Sebanyak 10 kontrakan dan dua gudang terbakar di Jalan Perdagangan Dalam RT 02/03 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.40.

Zarkasih (39) pemilik kontrakan, mengatakan api berasal dari rumahnya. "Tetangga depan bilang ada api. Saya lihat sudah besar. Mau menyiram juga sudah enggak bisa," ujar Zarkasih di lokasi kebarakan.

Setidaknya 23 unit mobil dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan dikerahkan. Langkah awal yang dilakukan adalah melokalisir titik api agar tidak merembet ke rumah warga lain.

Petugas juga mengambil air dari kali Pesanggrahan dengan cara estafet menggunakan mobil pemadam.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan, Edi Sucipto, mengaku api sangat sulit dipadamkan. Karena, dari gudang-gudang terdapat bahan yang sangat mudah terbakar.

"Saat ini sudah pendinginan, gudang eo (event organizer) ini banyak benda mudah terbakar. Seperti tenda dan lainnya," ujar Edi Sucipto.

Sumber air juga sangat jauh. Sehingga petugas harus menyambung selang dengan memarkir beberapa mobil di Jalan Deplu Raya sejauh 700 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(KOMPAS)